BEASISWA S2 LUAR NEGERI KEMKOMINFO

Dalam rangka pengembangan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) unggul khususnya di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Kementerian Komunikasi dan Informatika secara resmi membuka Program Beasiswa S2 Luar Negeri Tahun Anggaran 2024. Program Beasiswa ini ditujukan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) pusat dan daerah termasuk anggota TNI dan POLRI, serta masyarakat umum dari instansi swasta yang memiliki latar belakang pekerjaan di sektor TIK atau pelaku startup lokal.

Persyaratan pendaftar Program Beasiswa terbagi menjadi Persyaratan Umum yang berlaku untuk seluruh skema beasiswa di semua Universitas dan negara tujuan studi, serta Persyaratan Khusus yang berlaku secara spesifik untuk Universitas dan negara tujuan studi tertentu. Batas akhir pendaftaran Program Beasiswa S2 Luar Negeri Kementerian Kominfo adalah pada tanggal 30 April 2024, dengan tenggat waktu spesifik yang menyesuaikan dengan kebijakan Universitas tujuan masing-masing.

Informasi selengkapnya terkait persyaratan, prosedur pendaftaran, dan jadwal seleksi penyelenggaraan Program Beasiswa S2 Luar Negeri Kementerian Kominfo dapat diakses melalui situs web beasiswa.kominfo.go.id. Adapun persyaratan, prosedur pendaftaran dan informasi lainnya mengenai Universitas tujuan yang diminati dapat dibaca lebih lanjut pada situs web resmi masing-masing Universitas tersebut.  

Khusus PNS pada Pemerintah Kabupaten Kulon Progo sebelum mengikuti seleksi beasiswa ini diharuskan menyampaikan permohonan izin seleksi pendidikan melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Kulon Progo.