BKPP Kabupaten Kulon Progo Serahkan SK Pengangkatan CPNS menjadi PNS kepada 374 orang CPNS Formasi 2018

SK Pengangkatan CPNS menjadi PNS bagi CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo Formasi 2018, resmi diserahkan kepada beberapa instansi terkait. Sebelumnya sejumlah 374 orang CPNS tersebut, telah melakukan pengambilan sumpah janji pengangkatan menjadi PNS pada tanggal 3 Februari 2020. Dan secara resmi status mereka telah berubah menjadi PNS TMT per 1 Februari 2020.

Hari ini, Senin (30/03) BKPP Kabupaten Kulon Progo telah menyerahkan SK pengangkatan PNS tersebut kepada instansi PNS yang bersangkutan. Adapun instansi dimaksud meliputi Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (291 orang Calon JF Guru), Dinas Kesehatan (47 orang Calon JF Tenaga Kesehatan), Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (4 orang Pelaksana dan 9 orang Calon JF), RSUD Wates (20 orang Calon JF Tenaga Kesehatan) serta RSUD Nyi Ageng Serang (3 orang Calon JF Tenaga Kesehatan). Selanjutnya instansi dihimbau untuk segara menyerahkan SK Pengangkatan PNS dimaksud kepada masing-masing PNS yang ada di lingkungannya. Selain itu SK tersebut juga harus diupload melalui e-doc aplikasi kepegawaian simasneg, guna melengkapi file kepegawaian PNS yang bersangkutan.

Selain SK Pengangkatan PNS, diserahkan pula Berita Acara Pengambilan Sumpah PNS serta Surat Hasil Uji Kesehatan PNS yang bersangkutan. Dengan telah berubahnya status kepegawaian menjadi PNS, maka mereka dapat menerima secara penuh hak-hak kepegawaiannya. Antara lain terkait gaji pokok, cuti, dan proses kepegawaian yang lainnya.