Pendaftaran Ujian Dinas Resmi Dibuka Hari Ini

Hari ini Senin (30/03) pendaftaran Ujian Dinas Tingkat I (UDIN) bagi PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo resmi dibuka. Pendaftaran akan dilayani selama dua hari yakni tanggal 30 – 31 Maret 2020, bertempat di Sub Bidang Kepangkatan Bidang Mutasi BKPP Kabupaten Kulon Progo. UDIN ini diperuntukkan bagi PNS yang telah menduduki Pangkat Pengatur Tk. I, Golongan Ruang II/d dengan masa kerja golongan ruang sekurang – kurangnya 2 (dua) tahun per 1 Oktober 2020 (Minimal TMT 1 Oktober 2018).

Adapun persyaratan administrasi pendafataran peserta UDIN adalah sebagai berikut:

  1. Surat usulan dari Kepala Instansi
  2. Mengisi biodata peserta (terlampir)
  3. Fotokopi SK Kenaikan Pangkat terakhir yang telah dilegalisir
  4. Fotokopi SK Jabatan terakhir yang telah dilegalisir
  5. Fotokopi Hasil Penilaian Prestasi Kinerja, sekurang – kurangnya setiap unsur bernilai BAIK dalam satu tahun terakhir yang telah dilegalisir
  6. 2 (dua) lembar pas foto berwarna ukuran 3 x 4 cm dengan latar belakang merah mengenakan kemeja putih lengan panjang dan berdasi hitam.

UDIN dilaksanakan sebelum Pegawai Negeri Sipil yang bersangkutan dipertimbangkan kenaikan pangkatnya ke dalam golongan yang lebih tinggi (Gol. IIIa), dengan ketentuan apabila Pegawai Negeri Sipil tersebut tidak lulus dalam ujian tersebut, maka kepada yang bersangkutan dapat mengikuti UDIN pada tahun berikutnya. Secara rutin UDIN dilaksanakan setiap satu tahun sekali oleh BKPP Kabupaten Kulon Progo. Secara resmi Surat Edaran terkait pelaksanaan Ujian Dinas Tingkat I ini telah disampaikan kepada instansi melalui Surat Edaran Nomor 864/0018 Tanggal 9 Maret 2020 Perihal Pendaftaran Ujian Dinas Tingkat I PNSD Kabupaten Kulon Progo Tahun 2020. Sedangkan untuk pelaksanaan Ujian Dinas sendiri akan disampaikan menyusul.