LANTIK 94 PEJABAT STRUKTURAL, BUPATI : PNS HARUS MOVE ON

Mengawali tahun 2016, Senin (4 /1) di Aula Adikarto kompleks Gedung Kaca, Bupati Kulon Progo dr. Hasto Wardoyo melantik 94 pejabat struktural dari eselon II s.d. eselon V di lingkungan Pemkab. Kulon Progo. Turut hadir pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat struktural tersebut, Wakil Bupati Drs Sutedjo, Sekda Ir. RM Astungkoro, jajaran forkompinda dan sejumlah pimpinan SKPD.


Banyaknya pejabat yang dilantik sebagai imbas  adanya SOTK Baru Dinas Kebudayaan serta berdirinya Rumah Sakit Nyi Ageng Serang di Sentolo. Disamping itu pasca ditetapkannya UU ASN, Kab. Kulon Progo menerapkan sistem baru dalam seleksi pejabat eselon II melalui seleksi terbuka.  Kepala Dinas Kebudayaan yang dilantik merupakan hasil dari seleksi pengisian jabatan dengan model lelang. “ Sudah ada 3 jabatan yang diisi dengan sistem lelang, ini adalah kemajuan bagi Kabupaten Kulon Progo dibanding kabupaten lain” jelasnya.


Dalam sambutannya bupati berpesan kepada Kepala Dinas Kebudayaan “ Jangan membuat lukisan yang baru ini dengan lukisan yang tidak bermanfaat dan tidak penting, buatlah kanvas yang baru ini dengan lukisan-lukisan yang penuh nilai” ungkapnya. Kepada direktur RSUD Nyi Ageng Serang, bupati menyampaikan tentang pentingnya service excellent. “ Service Excellent harus menjadi pegangan yang diunggulkan bagi Nyi Ageng Serang” imbuh bupati.


Dalam kesempatan yang sama bupati menyampaikan pentingnya mengubah mindset  aparatur dari birokrasi lama dengan style orang yang berkuasa dan mempunyai kekuasaan yang lebih banyak mengontrol menjadi birokrasi dengan pelayanan prima yang perlu disadari dan dibangun bersama. “PNS harus move on” tandasnya.


Berikut data pejabat struktural yang dilantik : klik disini