816 Pelamar Online, 249 Memasukkan Berkas

Sampai dengan Rabu (10/9) Pukul 12.00 WIB Jumlah pelamar yang telah mendaftarkan diri secara online di portal sscn terpantau sejumlah 816 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 249 telah memasukkan berkas dan telah diverifikasi oleh panitia penerimaan CPNS Kabupaten Kulon Progo. hal itu diungkapkan Sarji, Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kulon Progo. "816 orang telah mendaftar online, 249 yang telah memasukkan berkas," ungkapnya di sela penerimaan berkas di Gedung Kaca Komplek Pemerintah Daerah. Lebih lanjut Sarji menambahkan bahwa dari 249 pelamar, 231 orang dinyatakan memenuhi persyaratan dan 18 orang tidak memenuhi syarat karena IPK dan usia dari pelamar yang tidak memenuhi syarat.

Sementara itu Sri Agung Pangarso, Kepala Sub Bidang Perencanaan dan Pengadaan menambahkan bahwa dari 30 formasi yang dibuka, jabatan Guru SD, Auditor dan penyuluh KB adalah yang paling diminati terbukti dengan banyaknya pelamar yang mendaftar pada 3 formasi tersebut. Guru SD, auditor dan penyuluh KB paling diminati karena banyak pelamar yang masuk di 3 formasi itu," jelasnya.

Kata Agung, 816 pelamar yang sudah mendaftarkan online secara rinci adalah apoteker 31 orang, auditor 230 orang, Dokter Gigi 6 orang, Dokter umum 6 orang, Guru Kelas 329 pelamar dan penyuluh KB sejumlah 214 orang. Sementara untuk formasi Dokter Spesialis Obsgyn sampai dengan hari ini belum ada satupun pendaftar.

Penerimaan berkas sendiri akan dilayani pada dari tanggal 5 sampai dengan tanggal 18 September 2014 di Gedung Kaca Komplek Pemerintah Daerah Kabupaten Kulon Progo, Jalan Perwakilan Nomer 1 Wates. Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dengan Formasi Guru Kelas SD Pertama 23 Orang, Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi Pertama 1 Orang, Dokter Umum Pertama 1 Orang, Dokter Gigi Pertama 1 Orang, Apoteker Pertama 1 Orang, Auditor Pelaksana 1 Orang, dan Penyuluh Keluarga Berencana Pertama 1 Orang. (SAP)