237 Pelamar Online Diharap Segera Masukkan Berkas

Pelamar yang sudah mendaftarkan diri secara online sampai dengan Jumat (5/9) pukul 16.30 WIB mencapai 237 orang, namun dari jumlah tersebut baru 15 pelamar yang memasukkan berkas. Sarji Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan serta Sri Agung Pangarso, Kepala Sub Bidang Perencanaan dan Pengadaan berharap bahwa pelamar yang sudah mendaftarkan diri secara online agar segera memasukkan berkas fisik bertempat Gedung Kaca Komplek Pemerintah Kabupaten Kulon Progo. "Pelamar yang sudah mendaftar online diharapkan bisa segera memasukkan berkas," ungkap Sarji. Pertimbangan memasukkan berkas pada awal waktu penerimaan berkas dimaksudkan agar ketika ada berkas yang masih kurang lengkap dan ada permasalahan, masih dimungkinkan cukup waktu bagi pelamar untuk melengkapi.

Agung menambahkan bahwa hasil verifikasi terhadap berkas pelamar pada hari Pertama (5/9) masih banyak dijumpai kekurangan persyaratan administrasi, pelamar kurang teliti dalam mengumpulkan syarat pendaftaran antara lain, ijazah dan transkrip nilai yang legalisirnya tidak lengkap yaitu belum dibubuhi cap universitas, legalisir sudah terlalu lama, cetakan pas foto tidak jelas/samar-samar, bahkan masih dijumpai adanya pelamar yang mempunyai Indek Prestasi Komulatif kurang dari 3 yang ikut melamar sehingga dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). "Sebelum memasukkan berkas. pelamar agar meneliti kembali berkas sehingga tidak terjadi kesalahan," tuturnya.

Sementara itu untuk pelamar yang mempunyai pendidikan S1 PGSD ataupun S1 Semua Jurusan hasil transfer dari DII ataupun DIII, diharuskan melampirkan ijazah dan transkrip nilai dari pendidikan sebelumnya tersebut (DII atau DIII).

Penerimaan berkas sendiri sedianya akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 18 September 2014, dan hari Sabtu layanan tetap dibuka. "Hari Sabtu Panitia tetap menerima berkas," pungkas Agung. (SAP)