Tim Pendaki BKD Kibarkan Merah Putih dan The Jewel Of Java di Merbabu

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 69, Tim Pendaki BKD Kabupaten Kulon Progo yang terdiri dari Alif Romdhoni, Sasetyo Wahyu Anjani, Rokhadi Indratma dan Sunaryo melakukan pendakian ke Gunung Merbabu, Jawa Tengah. 

Gunung berketinggian 3.155 meter dpl itu dipilih setelah pada tahun sebelumnya Tim telah berhasil menaklukkan puncak Merapi. Salah satu Misi Tim adalah mengibarkan bendera merah putih dan mengikuti upacara di puncak Merbabu. Tim sendiri beranggotakan lebih kecil dari Tim sebelumnya yaitu di Merapi. "Kita hanya berempat, lebih kecil dari tim saat ke Merapi" kata Alif Romdhoni

Tim berangkat dari base camp Selo pada hari Sabtu, (16/8) pukul 22.00 WIB. Sementara itu jumlah pendaki Merbabu pada tahun ini mencapai kurang lebih 2.600 orang, sehingga menyebabkan antrian baik pada waktu pendaftaran maupun saat pendakian.

Untuk mencapai puncak Merbabu harus melewati 7 bukit. Sekitar pukul 03.00 WIB, hari Minggu tanggal 17 Agustus 2014, Tim sampai di Sabana 2 dan memutuskan untuk beristirahat dan sekedar melepas lelah. Udara dingin, apalagi pendakian kali ini dlakukan pada bulan Agustus yang merupakan puncak hawa dingin di kawasan Merbabu dan jalur yang terjal menjadi tantangan tersendiri bagi Tim. Pukul 06.30 WIB Tim dapat mencapai Puncak 1 Gunung Merbabu, jarak yang pendek antara puncak 1 dan puncak 2 akhirnya diputuskan untuk mencapai puncak 2 sekaligus. Akhirnya setelah mengikuti upacara untuk selanjutnya mengabadikan momen, pukul 09.00 Tim memutuskan untuk turun, dan sampai di base camp Selo pada pukul 14.00 WIB. Pendakian dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

Tak lupa Tim memanjatkan rasa syukur kehadirat Tuhan YME atas segala nikmat yang diberikan kepada kita semua. Selamat kepada Tim yang terdiri dari Alif Romdhoni, Sasetyo Wahyu Anjani, Rokhadi Indratma dan Sunaryo, semoga semangat kalian mampu mengilhami setiap PNS di lingkungan Pemkab Kulon Progo untuk menjadi lebih baik lagi. (*ed)