BKD Siapkan Pemberkasan 109 Honorer K-2

Menindaklanjuti Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor : FH/188/M.PAN-RB/11/2012, Tanggal : 30 November 2012, Perihal : Tambahan Alokasi Formasi CPNS Tahun 2012 dari Tenaga Honorer dan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor : B/789/M.PAN/2/2014, Tanggal : 9 Februari 2014, Perihal Pengumuman Kelulusan Peserta Seleksi CPNS Tahun 2013 dari Tenaga Honorer Kategori II, Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kulon Progo telah mengumumkan Daftar Peserta Seleksi Tenaga Honorer Kategori II yang dinyatakan lulus. Pengumuman dapat dilihat di papan pengumuman BKD. Hal itu diungkapkan, Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan, Sarji.

Lebih lanjut, Sarji mengungkapkan bahwa sebelum penyampaian pemberkasan NIP ke Badan Kepegawaian Negara, akan dilakukan verifikasi ulang kebenaran dokumen dari masing-masing tenaga Honorer Kategori II tersebut, dan apabila diketahui tidak memenuhi persyaratan administratif yang ditentukan, yang bersangkutan tidak dapat diangkat atau dibatalkan menjadi CPNS.

Sementara itu, Sri Agung Pangarso, Kepala Sub Bidang Perencanaan dan Pengadaan, menambahkan bahwa daftar tenaga honorer tersebut, proses pemberkasan/pengangkatannya sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan mengisi Formasi 2013 dan 2014. Tenaga honorer tersebut diharapkan hadir pada Jumat, 7 Maret 2014 bertempat di Gedung kaca pada pukul 07.30 guna Penjelasan Pemberkasan NIP bagi yang bersangkutan.

Berkas yang harus dipersiapkan dalam rangka pemberkasan Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Kulon Progo Tahun 2014 antara lain :


  1. Foto hitam putih 3x4 ditulis nama disebaliknya (8 lembar).
  2. Lamaran ditulis tangan sendiri, tinta hitam ditujukan Kepada Bupati Kulon Progo bermaterai Rp 6000.
  3. FC ijazah/STTB, daftar nilai/Transkip nilai lokal/nasional dari SD s.d pendidikan terakhir yang diakui dalam Daftar Tenaga Honorer Pemkab Kulon Progo dilegalisir Pejabat  yang berwenang
  4. Daftar Riwayat Hidup, format terlampir, ditulis tangan sendiri, huruf kapital/balok tinta hitam, ditempel  foto.
  5. ASLI SKCK (dari POLRES), keperluan diisi persyaratan pengangkatan CPNSD.
  6. Bagi yang menjadi pengurus dan atau anggota partai politik harus melampirkan surat keterangan melepaskan keanggotaan dan atau kepengurusan partai politik yang dikeluarkan dan ditandatangani oleh pengurus partai politik tingkat Kabupaten/Kota yang bersangkutan.
  7. FC Surat Keputusan Pengangkatan per tahun sejak mulai bekerja sebagai tenaga honorer sampai dengan tahun 2014, dilegalisir Kepala Instansi (Eselon II).
  8. FC Daftar  Hadir per tahun sejak mulai bekerja sebagai tenaga honorer sampai dengan tahun 2014 di legalisir Kepala Instansi (Eselon II).
  9. Fc. Bukti penerimaan gaji/honorarium sejak mulai bekerja sebagai tenaga honorer sampai dengan Tahun 2014 dilegalisir Kepala Instansi (Eselon II).
"Penjelasan mendetail terhadap proses dan syarat pemberkasan dapat ditanyakan pada saat pemberkasan", pungkasnya. (SAP)