Sosialisasikan PP 46/2011, BKD Gandeng BKN

Selasa (29/10) BKD Kab. Kulon Progo bekerja sama dengan BKN mengadakan Sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja PNS. Dalam kesempatan ini acara sosialisasi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kab. Kulon Progo dan dihadiri langsung oleh Dr. H Edy Wahyono, SP Kepala Kantor Regional I BKN.

Berdasar laporan kegiatan yang disampaikan oleh Drs.Djulistyo, Soialiasi ini akan dibagi menjadi 2 (dua) angkatan, angkatan pertama akan dilakanakan pada tanggal 29, 30 dan 31 Oktober 2013 dengan jumlah peserta sebanyak 150 orang, sedangkan angkatan kedua akan dilaksanakan pada tanggal 4, 6 dan 7 November 2013 dengan jumlah peserta sebanyak 150 orang. Diharapkan para peserta sosialisasi ini dapat memahami materi yang disampaikan oleh narasumber dari BKN sehingga para peserta dapat menyampaikan informasi dan dapat memberikan pembelajaran bagi PNS lainnya dimasing-masing SKPD dalam membuat dan mengisi sasaran Kinerja PNS (SKP) dalam Formulir SKP yang telah di jelaskan dalam PERKA BKN Nomor 1 Tahun 2013 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan PP 46 Tahun 2011.

Dari sambutan Bupai Kulon Progo yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kab. Kulon Progo, diharapka para peserta mengikuti acara sosialisasi ini dengan serius mengingat Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011 ini akan mulai berlaku secara nasional mulai tahun 2014 mendatang. 

PP 46/2011 tentang Penilaian Kinerja PNS ini merupakan peraturan yang mengatur tentang Penilaian PNS yang dimana seorang PNS itu dinilai berdasar 2 (dua) kriteria yaitu, pertama berdasar pencapain kinerja sebagaimana target yang telah ditentukan, dan yang kedua berdasar perilaku PNS pada saat melakukan pekerjaan. Tentunya hal ini berbeda dengan penilaian PNS sebelumnya (DP3) yang hanya melihat dan menilai PNS dari sisi perilaku/sikap saja tanpa melihat hasil kerja sesuai dengan target yang telah ditentukan oleh PNS itu sendiri. (RAF)