Hindari Perjokian, Peserta Ujian TKD dan TKB Wajib Bawa KTP

Terkait dengan akan dilaksanakannya tahapan Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) yaitu Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB) pada Hari Minggu, 3 Nopember 2013 di SD Negeri 4 Wates, Kepala Sub Bidang Perencanaan dan Pengadaan, Sri Agung Pangarso berharap bahwa peserta tidak perlu coba-coba untuk menggunakan joki dalam pelaksanaan ujian tersebut.

Agung mengingatkan bahwa panitia tidak segan-segan untuk menindak tegas peserta yang diketahui melaksanakan perjokian. "Kita tidak akan mentolelir adanya praktek perjokian pada saat tes TKD dan TKB," ungkapnya. Panitia telah menempuh langkah-langkah untuk menghindari perjokian tersebut, diantaranya dengan pengecekan kartu tanda peserta ujian dengan KTP yang bersangkutan pada saat penyerahan kartu ujian beberapa saat yang lalu tepatnya Kamis (17/09). Seluruh peserta tes sejumlah 242 orang diwajibkan untuk membawa Asli KTP yang masih aktif pada saat pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB).

Kepada seluruh peserta dihimbau untuk mengenakan pakaian yang rapi pada saat pelaksanaan tes tersebut. "Tidak ada ketentuan mengenai pakaian, tapi alangkah baiknya para peserta menggunakan pakaian kemeja bebas tapi rapi dan bersepatu," ungkapnya. Lebih lanjut Agung mengingatkan kepada para peserta tes CPNS tersebut untuk tidak lupa membawa kartu ujian serta membawa alat tulis/peralatan yang telah ditentukan.


Foto : Google.co.id