Hati-hati Dengan Modus Penipuan Berkedok Penerimaan CPNS K-2

Terkait dengan akan dilaksanakannya Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB) pada 3 Nopember 2013 di SDN Wates di Jalan Stasiun No. 4 Wates, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo telah mengeluarkan Surat Edaran Kepada Seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKDP) Nomor : 800/5705 tentang kehati-hatian terhadap modus penipuan yang berkedok penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dari Jalur Formasi Tenaga Honorer Kategori 2.

Sarji, Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah yang ditemui di ruang kerjanya Jumat( 18/10) menjelaskan bahwa tujuan diterbitkannya surat tersebut adalah untuk kembali mengingatkan khususnya tenaga honorer yang mengikuti ujian untuk tidak terpancing dan mempercayai ada pihak-pihak yang dapat membantu meluluskan yang bersangkutan sebagai CPNSD dari jalur tenaga honorer ini.

Lebih lanjut Sarji menegaskan bahwa pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dari Jalur Formasi Tenaga Honorer Kategori II akan dilaksanakan secara obyektif dan transparan, berdasarkan mekanisme yang telah ditentukan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. "Semua kita lakukan dengan obyektif dan transparan berdasar mekanisme yang ada," ungkapnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya sebagai tindak lanjut atas Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor : K.26-30/V146-1/99 tentang Penyampaian Daftar Nominatif Tenaga Honorer (TH) Kategori II sebagai peserta tes CPNS telah ditetapkan daftar nama (listing) tenaga honorer kategori II pada Pemerintah Kabupaten Kulon Progo yang berhak menjadi peserta tes CPNS sejumlah 242 orang.

Terkait dengan pelaksanaan tes, Sarji menambahkan bahwa para peserta tes diharapkan mempersiapkan diri sejak awal terutama terkait lokasi dan ruang ujian, sehingga pada hari H tidak kebingungan dalam mencari tempat dan ruangnya. Pelaksanaan ujian sendiri akan menggunakan Sistem Lembar Jawaban Komputer.

Foto : Google.co.id