BKD Segera Selesaikan 423 Berkas Kenaikan Pangkat Oktober 2013

Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kulon Progo terus memproses 423 berkas kenaikan pangkat periode Oktober 2013 yang telah diusulkan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar bisa selesai dan diberikan tepat waktu. Hal tersebut disampaikan Drs. Sunarya, Kepala Bidang Mutasi Kepegawaian yang ditemui Admin Web di ruang kerjanya, Jumat, 13 September 2013.

Sunarya menjelaskan bahwa batas waktu pengiriman berkas kenaikan pangkat periode Oktober 2013 ke Kantor Regional I Badan Kepegawaian Negara Yogyakarta adalah pada Jumat, 13 September 2013. Sementara itu untuk pengusulan melalui SAPK maksimal harus sudah masuk pada Hari Minggu, 15 September 2013 Pukul 00.00 WIB. "Untuk berkas harus sudah masuk maksimal tanggal 13 dan untuk SAPK kalau sampai 15 September jam 00.00 belum masuk maka kenaikan pangkatnya tidak dapat diproses", ungkapnya.

Lebih lanjut Sunarya menerangkan bahwa, beberapa kendala kenaikan pangkat yang masih sering dijumpai diantaranya adalah kekurangan berkas, baik ijazah, PAK, dan berkas administrasi. "Jika masih ada berkas yang kurang, kami akan segera menginformasikan kepada SKPD untuk dapat diteruskan kepada yang bersangkutan", kata Sunarya.

Sunarya berharap, agar dalam setiap kali proses kenaikan pangkat, SKPD bisa lebih awal untuk mengirimkan berkas. Hal ini dimaksudkan, apabila terjadi permasalahan dalam proses kenaikan pangkat, masih ada jeda waktu dalam pengurusannya dan supaya kenaikan pangkat sebagai salah satu penghargaan terhadap PNS bisa selesai dengan tepat waktu. Diharapkan nota persetujuan NIP segera bisa disetujui oleh Badan Kepegawaian Negara dan segera bisa dibagikan.

Dalam proses kenaikan pangkat Badan Kepegawaian Daerah tidak memungut biaya apapun. "Apabila ada pihak-pihak yang mengatasnamakaan BKD agar proses kenaikan pangkatnya tepat waktu itu adalah tidak benar. Silahkan laporkan ke BKD", pungkas Sunaryo.

Foto : Google.co.id