Praktek Pengelolaan Asset Di Gedung Kaca

Sebagai bagian dari kegiatan Diklat Penatausahaan Barang yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kulon Progo pada Tahun 2013, Kamis (25/4) kegiatan diklat dilanjutkan dengan Praktek Aplikasi Asset dengan mengambil tempat di Gedung Kaca komplek Pemerintah Kabupaten Kulon Progo. Diklat Penatausahaan Barang sendiri telah dilaksanakan sejak Hari Senin (22/4) dan dibuka oleh Sekretaris Daerah Ir. RM Astungkoro, M.Hum. Pemindahan tempat diklat sendiri yang semula diadakan di Dharmais, namun karena materi praktek aplikasi asset membutuhkan tempat yang luas dan nyaman serta fasilitas listrik yang mencukupi, sehingga untuk materi praktek aplikasi dilaksanakan di gedung kaca.

Hadir sebagai narasumber pada diklat yang diikuti oleh 40 peserta dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tersebut adalah Taufiq Amrullah, ST, MM dari DPPKA dan Sudiantoro, SE dari Dinas Pendidikan. Peserta diklat mengikuti kegiatan pembelajarang dengan baik dibuktikan dengan adanya komunikasi 2 arah sehingga nantinya tujuan dilaksanakan diklat penatausahaan barang dapat tercapai.

Banyak hal yang di sampaikan dalam praktek pengelolaan asset tersebut, diantaranya cara penggunaan aplikasi pengelolaan asset, aplikasi ini untuk memudahkan para pengurus barang dalam pengelolaan dan pelaporan asset. Namun untuk beberapa orang yang belum memahami cara mengaplikasikannya memang sulit. "Sebenarnya tidak sulit, cuma belum paham saja," tegas salah satu peserta.

Acara diklat tersebut masih akan berlangsung sampai dengan Hari Selasa 30 April 2013, akan tetapi Hari Sabtu dan Minggu pelaksanaan diklat di liburkan. Tidak hanya hari ini saja yang pelaksanaan diklatnya dipindahkan, selanjutnya untuk Hari Senin diklat akan dilaksanakan di gedung Binangun Lantai II Kompleks Pemda Kulon Progo.