Dukung Program Bupati, BKD Ikuti Bedah Rumah

Sebagai salah satu kepedulian Pegawai Negeri Sipil (PNS) kepada masyarakat yang kurang mampu, Minggu, 14 April 2013 PNS dilingkungan BKD  berkesempatan mengikuti acara bedah rumah yang merupakan salah satu dari program Bupati Kulon Progo dr. H. Hasto Wardoyo, SP.OG (K) dalam rangka penanggulangan kemiskinan.

Pelaksanaan bedah rumah dilaksanakan di 3 tempat diantaranya di rumah Bapak Rubiyo dan Bambang Sutrisno Pedukuhan Mrunggi, Pengasih dan Rumah Bapak Mubin di Pedukuhan Kemiri, Kaliagung, Sentolo. Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kulon Progo, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, pejabat terkait, Kepala BKD dan pejabat struktural baik eselon III dan IV dilingkungan BKD. Dalam kesempatan itu juga diserahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Daerah (BAZDA) Kabupaten Kulon Progo, donatur dari masyarakat maupun pihak ketiga serta dari BKD.

Dalam sambutannya Bupati Kulon Progo menjelaskan bahwa bedah rumah bukan satu-satunya program bupati namun hanya merupakan salah satu kegiatan dari program penanggulangan kemiskinan. "Jangan beranggapan bahwa tugas bupati hanya bedah rumah saja, ini hanya salah satu kegiatan dari banyak program yang harus dikerjakan dalam rangka menuju Kulon Progo yang lebih baik," tandasnya. Lebih lanjut, bupati berharap agar bantuan tersebut bisa meringankan serta bermanfaat bagi penerimanya.

Sementara itu, disela kegiatan bedah rumah, Djulistyo Kepala Badan Kepegawaian Daerah, yang ditemui admin web menjelaskan bahwa keikutsertaan BKD dalam bedah rumah ini dilakukan sebagai salah satu upaya Pegawai Negeri Sipil BKD untuk ikut partisipasi dan berbagi kepada yang membutuhkan serta dalam rangka mendukung program Bupati Kulon Progo. "Kegiatan hari ini dimaksudkan sebagai bagian dari partisipasi PNS BKD untuk berbagi dan mendukung program Pak Hasto," terangnya.