BKD Laksanakan Pemetaan Potensi Dan Kompetensi

Tim Assesor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kulon Progo kembali melaksanakan pemetaan potensi dan kompetensi Pegawai Negeri Sipil  Daerah. Kegiatan pemetaan sendiri dilaksanakan pada tanggal 8 April dan 11 April 2013 dan sedianya akan diikuti oleh 36 orang Pegawai Negeri Sipil yang telah memenuhi persyaratan administrasi diantaranya PNS dengan golongan ruang III/b, III/c, dan III/d.

Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Karir Sarji, SIP, MAP menjelaskan bahwa pemetaan ini dilakukan secara bertahap oleh 6 assesor dan dimaksudkan untuk mengetahui sejauhmana potensi dan kompetensi yang dimiliki oleh PNS tanpa melihat SARA untuk selanjutnya akan digunakan oleh Baperjakat sebagai bahan kajian guna pengembangan karir yang bersangkutan. "Pemetaan ini dilakukan oleh 6 orang assesor, sementara itu terkait pendayagunaan yang bersangkutan, itu semua murni menjadi kewenangan Baperjakat", terangnya.

Pengukuran potensi dan kompetensi bagi ke-36 orang yang mengikuti kegiatan pemetaan tersebut dilakukan secara objektif dengan menggunakan metode baik dengan test tulis maupun wawancara, sehingga akan diperoleh potret dari pegawai yang bersangkutan, data yang valid, akurat dan akuntabel sebagai dasar pengambilan kebijakan.