Diklatpim III Angkatan 97 Resmi Ditutup

Setelah kurang lebih 7 (tujuh) minggu, mulai Tanggal 08 April sampai dengan 24 Mei 2012 menjalani proses pembelajaran, akhirnya Kamis, 24 Mei 2012 Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III (Diklatpim III) Angkatan 97, resmi ditutup.

Acara  penutupan Diklatpim sendiri dilaksanakan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Dalam Negeri  (Pusdiklat Kemendagri) Regional Yogyakarta, Jalan Melati Kulon Nomor 1, Baciro, Yogyakarta. Hadir dalam kesempatan tersebut, Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Dr. Lestaryono, M. Kes mewakili Bupati Kulon Progo, Kepala Pusdiklat Drs. Madison Ginting, M.Si serta beberapa pejabat struktural baik di lingkungan Pusdiklat Regional Yogyakarta maupun Pemerintah Kabupaten Kulon Progo.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa Diklatpim yang dilaksanakan secara swakelola bersama dengan Pusdiklat Kemendagri Regional Yogyakarta ini dirasakan cukup efisien dari sisi anggaran. Bupati juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin selama ini sehingga kegiatan Diklatpim dapat terlaksana dengan baik. Bupati juga berharap bahwa kerjasama yang ada, bisa lebih ditingkatkan dalam rangka menciptakan SDM Aparatur yang lebih profesional.

Lebih lanjut, Bupati juga berpesan kepada Alumni Diklatpim III angkatan 97 agar semua pembelajaran yang telah didapatkan selama pelaksanaan diklat dapat diaplikasikan pada SKPD masing-masing. “Alumni diklat ini harus mampu menyelaraskan celathu dan laku, dapat menjadi aparatur negara yang melayani dan tidak berorientasi mencari keuntungan layaknya sebuah perusahaan serta mempunyai kedisiplinan yang tinggi”, tandasnya.

Sementara itu, Kepala Pusdiklat Regional Yogyakarta, Madison Ginting, dalam sambutannya mengatakan bahwa sejumlah 26 (dua puluh enam) peserta Diklatpim III Angkatan 97 semuanya dinyatakan lulus. Lebih lanjut, Madison mengharapkan bahwa  setelah selesai melaksanakan diklatpim, peserta agar  kembali ke instansi masing-masing dengan membawa bekal baru hasil pembelajaran, memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dan yang tak kalah penting cepat dan tepat dalam penanganannya.

Terkait dengan telah selesainya penyelenggaraan diklat, Surat Tanda Taman Pendidikan dan Pelatihan (STTPP) Diklatpim III akan segera diproses untuk dapat disampaikan kepada alumni.  Ridwan Usman, Kepala Sub Bidang Pelatihan, Bidang Diklat mengatakan bahwa STTPP sudah dapat diambil mulai Senin, 28 Mei 2012 di Bidang Diklat, Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kulon Progo.