Djulistyo Pimpin Rombongan Observasi Lapangan Diklatpim III ke Kabupaten Ciamis

Dalam rangka menimba pengalaman dan sarana berbagi (sharing) pengalaman dalam pelaksanaan tugas kedinasan, peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III (Diklatpim III) Kabupaten Kulon Progo melakukan kegiatan Observasi Lapangan (OL) di Kabupaten Ciamis Propinsi Jawa Barat.

Orientasi Lapangan (OL) ini dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian materi pembelajaran Diklatpim III. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kegiatan Diklatpim III dibuka oleh Drs. H Sutedjo, Wakil Bupati Kulon Progo pada Senin, 09 April 2012, bertempat di Ruang Seruni, Hotel Sargede, Jalan Pramuka kav. 5f dan diikuti sejumlah 26 Pejabat Struktural Eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo.

Kegiatan OL sendiri dilaksanakan selama 4 (empat) hari. Berangkat dari Wisma Sargede pada Hari Minggu, 6 Mei 2012 dan kembali ke Yogyakarta pada hari Kamis 10 Mei 2012. Turut serta dalam kesempatan tersebut widayaiswara dan pendamping dari Pusdiklat Regional Yogyakarta Kemendagri serta dari Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kulon Progo.

Acara Seremonial penerimaan dan pembukaan Observasi Lapangan Diklatpim III dilaksanakan di Aula Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Ciamis. Berkenan hadir dan membuka secara resmi acara tersebut adalah Sekretaris Daerah Kab. Ciamis, Drs. H Tahyadi A. Satibie, MM yang didampingi oleh beberapa Pejabat Struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis. Dalam kesempatan tersebut, Tahyadi yang membacakan sambutan Bupati Ciamis mengucapkan Selamat datang di Kabupaten Ciamis dan berharap bahwa kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan memperoleh hasil yang memuaskan.

Sementara itu, Djulistyo, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kulon Progo, berharap bahwa Orientasi Lapangan (OL) ini dapat bermanfaat bagi peserta dalam mempelajari pola-pola pengelolaan bidang-bidang yang menjadi locus dalam OL kali ini. Hal tersebut, selanjutnya dapat diimplementasikan dalam bidang-bidang yang menjadi ketugasan sehari-hari di SKPD peserta Diklatpim.

Adapun locus dalam pelaksanaan OL tersebut adalah Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian Tanaman Pangan serta Dinas Bina Marga, Pengairan dan Energi Sumber Daya Mineral. Selanjutnya, Kertas kerja hasil dari kunjungan ke locus dipaparkan pada seminar OL yang dilaksanakan pada Rabu, 09 Mei 2012 dengan menghadirkan narasumber dari masing-masing locus.