Orientasi Lapangan Diklatpim IV di Kabupaten Kediri

Minggu, 15 April 2012 selepas Shalat Isya, Peserta Diklatpim IV sejumlah 30 orang, beserta Widyaiswara dan beberapa pendamping bertolak dari Wisma Sargede, Yogyakarta menuju Kabupaten Kediri, Jawa Timur untuk melaksanakan Orientasi Lapangan. Rombongan dipimpin oleh Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kulon Progo, M. Hatta Tuasikal.

Rombongan diterima oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, Ir. Kus Setyanti di Komplek Kantor Bupati Kediri. Dalam sambutannya Kus Setyanti mewakili Bupati Kediri mengatakan bahwa dengan adanya Orientasi Lapangan ini diharapkan akan lebih mempererat hubungan kerjasama antara Pemkab Kulon Progo dan Pemkab Kediri khususnya diwaktu-waktu mendatang.

Pelaksanaan Orientasi Lapangan sendiri dilaksanakan sebagai salah satu mata diklat untuk selanjutnya akan disusun Kertas Kerja Kelompok (KKK). Sementara itu, peserta diklatpim dibagi menjadi 4 (empat) kelompok dengan bidang kajian, yaitu kesehatan dengan lokus di Dinas Kesehatan, pendidikan di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, pelayanan kecamatan di Kecamatan Ngasem dan kesejahteraan keluarga dengan mengambil lokus di Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana.

Di sela-sela kegiatan Orientasi Lapangan, salah satu Widyaiswara Pusdiklat Kemendagri Regional Yogyakarta, yang turut serta kesempatan tersebut, Nanik Widyastuti berharap Kertas Kerja Kelompok (KKK) yang disusun tersebut nantinya bisa menjadi bahan masukan dan referensi bagi pengembangan pelayanan di Kabupaten Kulon Progo. Sedianya KKK tersebut akan diseminarkan pada Senin, 23 April 2011.