PENGAMBILAN SUMPAH/JANJI DAN PEMBEKALAN PNS TAHUN 2011

         Pengambilan Sumpah/Janji dan Pembekalan PNS Tahun 2011 telah dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 28 Juni 2011 bertempat di Gedung Kesenian, Jalan Ki Josuto Wates. Pelaksanaan Sumpah/janji dan Pembekalan PNS ini merupakan kewajiban bagi setiap PNS sebagimana di atur dalam Undang-undang Nomor 8 Tahun 1974 tentang Pokok-pokok Kepegawaian sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang Nomor 43 Tahun 1999 bahwa " Setiap Calon Pegawai Negeri Sipil pada saat pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil wajib mengucapkan sumpah/janji".

       Sumpah/Janji dan Pembekalan PNS tahun 2011 ini diikuti oleh 630 peserta dari berbagai Instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo. Dalam acara ini bertindak sebagai pengambil sumpa/janji adalah Bapak Bupati Kulon Progo H. Toyo santoso Dipo yang di dampingi oleh 4 (empat) orang Rohaniawan, serta yang berindak sebagai saksi adalah Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Kulon Progo BUdi Wibowo, S.H.,MM dan Bapak Kepala BKD Kabupaten Kulon Progo Drs. Djulistyo.

      Dalam kesempatan ini juga diberikan pembekalan bagi para peserta sumpah/janji PNS berkaitan dengan permasalahan Kepegawaian terutama yang berkaitan dengan permasalahan disiplin PNS yang diatur dalam PP 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS. Kemudian dalam sambutannya Bapak Bupati Kulon Progo mengharap kepada seluruh peserta sumpah/janji PNS ini agar selalu bersikap jujur dalam melaksanakan tugas sebagai PNS.