PENANDATANGANAN KOMITMEN KEBULATAN TEKAD



Dalam rangka mendukung segala upaya penegakan hukum di lingkungan Pemkab Kulon Progo, Badan Kepegawaian Daerah Kab. Kulon Progo sebagai pemangku amanat Undang Undang Nomor 28 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Negara yang bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, pada tanggal 30 Desember 2010 melaksanakan penandatanganan komitmen kebulatan tekad untuk mendukung upaya penegakan hukum dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.


Pada kesempatan tersebut Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Kab. Kulon Progo, M. Hatta Tuasikal, S.H. membacakan naskah komitmen kebulatan tekad yang ditirukan oleh seluruh karyawan karyawati BKD. Adapun isi naskah tersebut antara lain :

  • Komitmen mendukung segala upaya penegakan hukum yang bersifat represif dengan cara mempercepat pemberian informasi yang berkaitan dengan perkara tindak pidana korupsi maupun upaya yang bersifat preventif dalam rangka mewujudkan Kabupaten Kulon Progo bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 28 Tahun 1999.
  • Meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik dalam segala bidang sebagai wujud transparansi dan akuntabilitas pemerintahan dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik (Good Governance).
  • Mendukung aparat penegak hukum (kepolisian, kejaksaan, dan pengadilan) dalam memberantas praktek-praktek mafia hukum di lingkungan kabupaten Kulon Progo.

Setelah naskah komitmen kebulatan tekad selesai diucapkan, dilanjutkan penandatanganan terhadap naskah tersebut oleh seluruh karyawan karyawati sebagai wujud kesepakatan terhadap komitmen dimaksud. Pada kesempatan yang sama Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kab Kulon Progo, Drs. Djulistyo menyampaikan amanat agar komitmen tersebut tidak sekedar lip service namun benar-benar dipegang teguh oleh seluruh pegawai BKD Kulon Progo.