Penyerahan Kenang-Kenangan Pensiun Tahun 2010

Penyerahan kenang-kenangan bagi PNSD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo yang memasuki masa purna tugas tahun 2010 berlangsung Rabu, 8 Desember 2010 di lantai II Gedung Binangun, kompleks Pemkab Kulon Progo. Penyerahan kenang-kenangan pensiun merupakan bentuk penghargaan kepada para PNS yang telah purna tugas atas pengabdiannya dalam menjalankan tugas, disamping untuk memberikan motivasi kepada para PNSD yang memasuki pensiun.

 

Penerima kenang-kenangan pensiun pada tahap ketiga tahun 2010 ini adalah PNSD yang purna tugas TMT Oktober sampai dengan Desember 2010 sejumlah 57 orang dan pensiun karena tidak cakap jasmani dan rohani 3 orang. Adapun besar biaya pemulangan PNSD yang purna tugas atau sering disebut kenang-kenangan pensiun adalah sebesar satu juta rupiah. 

 

Selain pegawai purna tugas tahun 2010, acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kulon Progo dan Kepala PT Askes Cabang Yogyakarta. Pada kesempatan tersebut, Kepala BKD Drs. Djulistyo dalam sambutannnya menyampaikan bahwa purna tugas harus disadari dan dipahami sebagai salah satu mekanisme regenerasi dan birokrasi tetapi tidak berarti berhenti dalam mengabdi dan berkreasi bagi negeri ini berakhir. Beliau juga memberikan pesan agar pemberian kenang-kenangan pensiun jangan dipandang dari jumlah nilainya yang tidak seberapa tetapi sebagai bentuk perhatian dan tali asih dari pemerintah kepada para PNSD yang purna tugas.