Untuk Pertama Kalinya, Ujian Dinas Tingkat I Dilaksanakan melalui Aplikasi Ujian Berbasis Komputer

Kamis, 27 Juni 2019 11:05:10 - Oleh : Kepangkatan

Pejabat Eselon IV dari Berbagai Kementrian Ikuti Kegiatan BM di Kulon Progo

Yuk Cek Hasil Kelulusan UPKP Tahun 2019!

BADAN INFORMASI GEOSPASIAL MEMBUKA PELUANG KARIER DALAM JABATAN FUNGSIONAL SURVEYOR PEMETAAN

SOSIALISASI PERATURAN KEPEGAWAIAN

Rapat sosialisasi pengelolaan data presensi

 

Kamis (27/06) BKPP Kabupaten Kulon Progo melaksanakan Ujian Dinas Tingkat I Tahun 2019 bagi PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo. Peserta Ujian Dinas Tingkat I adalah mereka yang telah menduduki Pangkat/Golongan Ruang II/d minimal 2 tahun per 1 Oktober 2019, dan diikuti oleh 9 orang peserta.

 

Ada yang berbeda dari pelaksanaan Ujian Dinas tahun ini dibandingkan dengan pelaksanaan tahun sebelumnya. Mulai tahun 2019 ini, Ujian Dinas dilaksanakan menggunakan aplikasi ujian berbasis computer/computer based test (CBT) yang desain pelaksanaannya direncanakan sedemikian rupa dengan tetap mengacu pada aturan yang berlaku. Dengan berbasis komputer, diharapkan pelaksanaan Ujian Dinas akan lebih efektif, efisien dan tentunya transparan. Pelaksanaan Ujian Dinas berbasis kompueter ini merupakan kerja sama BKPP Kabupaten Kulon Progo dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kulon Progo. Menanggapi kerja sama ini, Sekretaris Dinas Kominfo  Herio Darmawan, AP., MM. menyambut baik dan sangat mengapresiasi.

 

“Mantab ……. kerjasama yang harus dijalin terus”, tandas beliau

 

Terkait pelaksanaan Ujian Dinas, beberapa peserta juga menuturkan:

 

“ lebih enak, lebih cepet bolak balik soal, bisa ngecek lagi mana yang masih ragu-ragu, kalau pakai kertas kan harus tipe ex, bolak balik kertas lama”, tutur Eni S

 

“ karena ini baru pertama kali, mungkin masih ada kekurangan dan kelebihan. Kelebihannya bagus secara informasi dan komputerisasi. Kalau dari segi soal ujian, karena saya secara usia sudah umur….jadi susah untuk belajar”, tutur Tugiran

 

Harapan kedepan, aplikasi ini akan terus dikembangkan, sehingga tidak hanya digunakan untuk pelaksanaan Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat, tetapi untuk semua jenis ujian dalam rangka pembinaan dan pengembangan karier PNS Kabupaten Kulon Progo.

 

Secara keseluruhan, pelaksanaan Ujian Dinas Tahun 2019 ini berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala, bahkan para peserta relatif lebih cepat menyelesaikan ujian.

« Kembali | Kirim | Versi cetak