Sosialisasi Peraturan Kepegawaian 2018

Senin, 1 Oktober 2018 15:48:29 - Oleh : raf

Memasuki masa kampanye Pemilu Presien dan Pemilu legislatif  2019 PNS harus dapat menjaga netralitas. Masa kampanye telah dimulai sejak 24 September 2018 dan akan berlangsung sampai dengan 13 April 2019. Masa kampanye yang cukup panjang ini tidak boleh dijadikan ajang bagi PNS untuk terlibat didalamnya, namun demikian PNS tetap menggunakan hak pilihnya pada saat hari H Pemilu pada tanggal 17 April 2019.

Demikian disampaikan Kepala BKPP Kabupaten Kulon Progo Dra. YURIYANTI, M.M. pada pembukaan Sosialisasi Peraturan Kepegawaian Rabu (26/9) di Ruang Sermo  Pemerintah Kabupaten Kulon Progo.

Lebih lanjut dijelaskan terkait netralitas PNS sangat jelas diatur dalam PP nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS yang melarang PNS terlibat dalam Pemilu dengan ancaman hukuman disiplin tingkat sedang dan berat.

Dilaporkan Panitia penyelenggara Kabid Data Disiplin dan Kesejahteraan ARMAWATI, S.Sos., M.Si. materi sosialisasi tentang  Manajemen PNS, Pengadaan CPNS, Ijin Belajar dan Tugas Belajar, Penempatan Jabatan Fungsional, Cuti, Perlindungan dan Kesejahteraan Disiplin, Izin PNS menjadi Kades/Perdes dan LHKPN.

 

Sosialisasi berlangsung dua hari yang diikuti oleh Pejabat Struktural yang membidangi  kepegawaian seluruh OPD, Kepala UPT, Kasubag TU Puskesmas dan Kepala Sekolah SMP Negeri se-Kulon Progo.(***)

« Kembali | Kirim | Versi cetak